Pages

Subscribe:

Indonesia Masih Setengah Hati Untuk Membeli Pesawat Tempur SU-35 Flanker-E


                                Foto Courtesy : Sputniknews

Indonesia masih belum menyatakan keputusan akhir untuk pembelian jet jet Sukhoi Su-35 (Flanker-E).  Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pertahanan Indonesia hari ini 02-11.
Pada bulan September yang lalu Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu memutuskan untuk mengganti pesawat jet Northrop F-5 Tiger II fighter buatan Amerika dengan Sukhoi Su-35s buatan Rusia.

Seperti yang diungkapkan oleh Jan Pieter Ate, Indonesia tertarik untuk membeli 32 pesawat tempur Sukhoi Su-35, tapi keputusan akhir untuk pembelian masih belum ada. Indonesia tidak terikat dengan perjanjian langsung dengan Rusia.

Menurut undang undang Indonesia, setiap pembelian peralatan senjata dari luar negeri perusahaan penjual harus mentransfer tekhnologi minimal 35% kepada Indonesia. Menurut Jan Pieter Ate, Indonesia masih sedang bernegosiasi tentang masalah ini dengan Rusia.
Pada bulan lalu analisis perdagangan senjata dunia mencatat bahwa Perusahaan pembuat senjata Amerika dan Eropa telah membujuk Indonesia untuk membeli persenjataan mereka sesudah Indonesia memutuskan untuk membeli pesawat pesawat jet tempur SU-35 buatan Rusia.
Breaking News :

0 komentar:

Posting Komentar

0 komentar:

Posting Komentar